Friday, July 1, 2022

Berwisata ke Cimory Dairyland

Halo, aku ingin berbagi cerita saat mengunjungi salah satu obyek wisata di kawasan puncak, Cimory Dairyland, beberapa waktu lalu. Lokasinya sekitar 5 km dari pertigaan gadog, puncak Bogor. Sebenarnya tak terlalu jauh dari Jakarta, dalam kondisi normal lokasi wisata ini bisa ditempuh dalam waktu satu jam. Hanya saja, kemacetan karena kepadatan lalin wisatawan yang akan menuju puncak, ditambah pemberlakuan satu arah pada waktu tertentu, dapat membuat perjalanan semakin lama.
Waktu itu di pertengahan tahun 2022, aku berkunjung di akhir pekan dengan waktu tempuh sekitar dua jam. Tiba di lokasi sekitar pukul 9, pengunjung sudah ramai. Langkah pertama, memilih jenis tiket yang kita inginkan, apakah hanya ingin berkeliling di tempat wisata saja, atau sekaligus membeli tiket untuk memasuki wahana khusus. Harga tiket mulai dari 40 ribu rupiah per orang. Antrean pengunjung yang ingin membeli tiket cukup panjang. Aku pikir kepadatan pengunjung terjadi sebagai efek dari pandemi, ketika sudah mulai ada kelonggaran dan tempat wisata boleh beroperasi normal, masyarakat menyerbu tempat wisata.
Menurutku tempat wisata ini cukup cocok untuk pengunjung yang membawa anak-anak maupun balita. Ada sejumlah hewan seperti di kebun binatang. Anak-anak juga bisa menaiki kuda biasa atau kuda poni. Sejumlah binatang yang dapat dilihat, seperti hamster, unta, kambing.
Banyak sudut menarik untuk berfoto, atau berselfie di Cimory Dairyland. Jangan lupa membawa payung atau topi mengingat di areal wisata ini, terik matahari menerpa. Di lokasi wisata ini juga terdapat toko oleh-oleh yang menyediakan beragam penganan khas Jawa Barat, serta yogurt khas Cimory. Selamat berwisata

No comments:

Post a Comment