Sunday, February 6, 2022

Aku Ikut Vaksinasi Booster Covid-19

 

Penyakit Covid-19 masih menjadi ancaman di tahun 2022. Bagi warga yang sudah mengikuti dua kali vaksinasi, dan jarak vaksin kedua dengan waktu akan mengikuti vaksinasi booster sudah mencapai enam bulan, dapat mengikuti vaksin ketiga (vaksin booster). Vaksin booster ini dapat diperoleh di fasilitas kesehatan pemerintah atau sejumlah sentra vaksinasi yang diadakan oleh instansi pemerintah maupun pihak swasta.

Aku sendiri memilih mengikuti vaksinasi booster di salah satu puskesmas. Di puskemas, warga harus datang pagi hari untuk didata atau mendapatkan nomor antrean. Biasanya vaksinasi dimulai pukul 8 pagi. Sebelum dimulai, warga yang akan mengikuti vaksinasi,  diperiksa suhu tubuh, dicek tekanan darah termasuk mengisi data vaksinasi di selembar formulir.


Saat waktu vaksinasi tiba, petugas kesehatan akan memanggil warga satu per satu, dan menanyakan riwayat kesehatan secara umum. Bila tak ada kendala dalam vaksinasi sebelumnya, atau tak punya penyakit komorbid, warga bisa langsung mengikuti vaksinasi.
Aku sendiri mendapatkan vaksin booster bermerek  Pfizer. Alhamdulillah, usai disuntik vaksin, aku tak merasakan dampak yang berarti. Aku sempat merasa mengantuk untuk beberapa jam. Memang, efek suntikan vaksin di tubuh setiap orang berbeda-beda, tidak bisa disamaratakan.

Ada temanku yang sama-sama mendapat vaksin booster Pfizer, merasakan demam ringan, dan pegal-pegal usai divaksin.  Bagiku mengikuti vaksinasi covid-19 menjadi suatu kewajiban. Aku memilih untuk berikhtiar, berupaya semaksimal mungkin agar terhindar dari penyakit. Tentu, tak lupa selalu kupanjatkan doa pada Yang Maha Kuasa, agar Allah SWT selalu melimpahi kesehatan buat semua warga Indonesia. Selamat mengikuti vaksinasi buat teman-teman semua.


Salam Sehat

 

1 comment:

  1. Aku baru 2 hari lalu ikut boosternya mba. dapet pfizer juga, tapi di aku kipi nya ampuuuun bikin remek 🤣🤣. Demam, meriang dan pusingnya Ampe aku nulis skr ini masih muncul. Trus jadi ngantuk parah. Tapi GPP, kan tandanya vaksin bener bekerja .. memang sih tergantung daya tahan tubuhnya juga.

    Aku sendiri biar lebih tenang aja, ambil booster ini. Ada soalnya bbrp temen yg ga mau ambil booster. Pas ambil vaksin primer aja dipaksa Ama kantornya, kalo ga vaksin padahal memungkinkan utk vaksin, ada sanksi buat staff. Makanya dia ambil. Kalo booster ga diwajibkan memang, jadi temenku itu males. Sudahlaaah . Pemikiran orang beda2

    ReplyDelete