Monday, October 17, 2016

Icip-Icip di Bong Kopitown



Mencicipi menu makanan di dalam penjara, kira-kira gimana yaa rasanya? Bayangan suasana yang kelam, dingin nan sepi ternyata tak terbukti di resto Bong Kopitown yang didesain dengan nuansa penjara.
Resto ini terletak di Kelapa Gading, Jakarta Utara. Tepatnya di jalan Boulevard Raya. Resto ini terletak di deretan ruko-ruko. Lokasinya mudah dicari, setelah melalui mal kelapa gading, ketemu perempatan, lurus saja sekitar 100 meter, di lampu merah kedua putar balik, nah sekitar 50 meter sampai deh, resto ini berada di sebelah kiri jalan.

Mie Goreng

Menu makanan di resto dengan desain ala penjara ini cukup variatif, layaknya resto-resto menu makanan kekinian. Menu makanannya menyajikan cita rasa ala Cina peranakan sebagaimana tercantum dalam list menu restonya. Beberapa menu tersedia seperti nasi goreng, nasi lemak, nasi ayam kari.

Menikmati Ote-Ote
 
Di sini saya mencoba mie goreng, kwetiaw goreng, serta cemilan ote-ote dan roti bakar.
Menurut saya, rasa mie gorengnya lebih nendang dibanding kwetiaw gorengnya. Porsinya juga relatif besar, seporsi mi goreng bisa dimakan untuk berdua. Harga makanannya rata-rata berkisar 25 hingga 30 ribuan rupiah per porsi. Menu seporsinya cukup banyak lhoo, bisa dibilang big portion, jadi bisa makan sepiring berdua.

Harganya relatif standarlah, kira-kira menghabiskan sekitar 50 Ribu Rupiah per orang untuk makan minum. Suasananya restonya relatif cozy, cocok buat ngumpul bareng temen-temen.



Kwetiauw Goreng


Roti Bakar

 
Cemilan Ote-Ote, unik ya namanya. Tampilan Ote-Ote ini sekilas mirip martabak telur. Isinya berupa adonan daging sapi  dan daun bawang, rasanya cukup gurih. Roti bakarnya tersedia dalam berbagai rasa, harganya mulai dari 19 ribu rupiah per porsi.

Ote-Ote

Ketika saya berkunjung ke resto Bong Kopitown di pagi hari, saya melihat banyak ibu-ibu yang ngumpul disini sepertinya sembari menunggu anaknya pulang sekolah, yaa karena resto ini buka sejak pukul 7 pagi. Di jam makan siang banyak pekerja kantoran yang makan disini. Overall, lumayan okelah rasa makanan dan suasana restonya.

 
Suasana Resto Bong Kopitown

 
Tampilan Menu

See U

Resto Bong Kopitown
Jl. Boulevard Raya, ruko blok PD I no 5-6
Kelapa Gading, Jakarta Utara

2 comments:

  1. Nama cemilannya lucu ya.. Ote-ote.. Dan ini deket rumahku di tanah air, di Rawamangun ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pasti kangen jajanan khas di tanah air ya mba :)

      Delete