Saturday, May 12, 2018

Belanja Jilbab di Thamrin City



Persiapan Ramadhan
Hai semua, menjelang bulan puasa Ramadhan 1439 Hijriah pada sibuk ngapain nih? Pada umumnya setiap umat muslim sudah mempersiapkan diri ya, baik persiapan secara fisik maupun mental. Umat muslim juga memiliki tradisi melakukan ziarah, biasanya satu atau dua minggu sebelum memasuki bulan puasa. Atau ada yang sudah menyicil belanja jilbab atau baju gamis buat lebaran hehe.

belanja jilbab
Belanja Jilbab di Thamrin City


Nah kebetulan nih, beberapa hari lalu aku menyempatkan diri belanja jilbab ke Thamrin City, sebuah pusat perbelanjaan yang banyak menjual perlengkapan sholat, umroh maupun haji, termasuk aneka kerudung atau jilbab. Menurut aku, lebih baik menyempatkan diri mampir ke sini bila masih ada waktu. Pas aku berbelanja, pembeli baju muslim sudah agak ramai. Biasanya, berbelanja jelang bulan Ramadhan atau di awal bulan puasa belum terlalu ramai dibandingkan berbelanja sepekan sebelum hari Raya Idul Fitri. Setidaknya, aku masih lebih leluasa memilih barang, lorong di pertokoan juga belum terlalu padat, dan proses tawar menawar jadi lebih nyaman.

belanja jilbab
Belanja Jilbab di Thamrin City

Belanja Jilbab
Sebenarnya aku bukan tipe orang yang harus belanja jilbab atau baju baru buat lebaran, tapi memang stok jilbabku masih relatif sedikit. Makanya aku sempatkan mampir ke Thamrin city sambil melihat-lihat model terbaru. Di sini, selain banyak pilihan, baik model maupun motifnya, harganya juga bervariasi tergantung kualitas bahannya. Bahan kerudung bervariasi sekali, ada katun, silk, satin. Adapula model pashmina. Mau belanja jilbab polos atau bermotif? Semua tergantung selera masing-masing yaa.
Kerudung atau scarf yang difungsikan sebagai jilbab masa kini, berwarna-warni.  Motif abstrak atau bunga rasanya masih mendominasi trend jilbab di tahun 2018 ini.

belanja jilbab
Belanja Jilbab di Thamrin City

Kebanyakan jilbab berbahan satin bercorak ditawarkan dengan harga satuan antara 15-25 ribu rupiah. Rata-rata penjual memasang harga 100 ribu rupiah untuk 6 buah, 100 ribu rupiah untuk 5 buah atau 100 ribu rupiah  untuk 4 buah. Tapi adapula jilbab berbahan katun yang relatif murah, seharga 10 ribu rupiah hingga 12 ribuan rupiah per buah, lumayan kan gak perlu cape-cape nawar. Adapula jilbab yang berbahan atau bertekstur agak tebal, harganya berkisar 40 ribu hingga 60 ribuan rupiah per buah. Mau beli satuan boleh, atau mau ngeborong? Sekalian belanja jilbab untuk hadiah keluarga, teman atau oleh-oleh buat keluarga di kampung halaman. Mangga dibeli :)

belanja jilbab
Belanja Jilbab di Thamrin City

Baju muslim atau gamis banyak dijual mulai harga 100 ribu rupiah per potong. Bukan hanya baju muslim untuk wanita dewasa, baju muslim untuk anak-anak mulai usia 2 tahun juga ada. Harga baju muslim anak bervariasi mulai 50 ribu rupiah per potong. Baju koko buat pria juga banyak banget modelnya. Harga obral rata-rata mulai 75 ribu rupiah per potong.

belanja jilbab
Belanja Jilbab di Thamrin City
belanja jilbab
Belanja Jilbab di Thamrin City
Baju koko untuk anak laki-laki juga banyak, rata-rata dijual per stel mulai 75 -125 ribu rupiah. Kebanyakan toko jilbab maupun baju muslim berada di lantai 3 A dan lantai 5, sebagian toko baju koko berada di lantai 1. Pokoknya puaslah kalau ngubek-ngubek toko seharian, dan biasanya buibuk suka lupa waktu pas berbelanja, hehe.

Akses ke Thamrin City
Thamrin city, lokasinya relatif mudah dijangkau. Akses ke pertokoan Thamrin City juga relatif mudah, posisinya sederetan dengan pertokoan Grand Indonesia. Bisa naik ojek, taksi, atau kendaraan pribadi. Kalau naik bus transjakarta, pastikan turun di halte Tosari, Sudirman. Nah dari halte Tosari, bisa melanjutkan naek ojek dari pangkalan, atau berjalan kaki. Kalau berjalan kaki butuh waktu sekitar 15-20 menit lah.

belanja jilbab
Belanja Jilbab di Thamrin City
belanja jilbab
Belanja Jilbab di Thamrin City
Selamat berbelanja ya, happy shopping. Jangan segan menawar, karena meski sudah diberi tanda obral untuk barang tertentu, terkadang penjual mau memberikan diskon lebih lho. Bagaimana rencana belanja teman-teman? Silahkan tinggalkan komentar, nanti saya akan berkunjung balik ke blognya.

Cheers   



5 comments:

  1. sumvah murah bangetssss 100rb bisa dpt 5 biji jilbab hahaha tp ku penasaran sama jilbabnya para artis tuh harganya ratusan klo ku yg pake bisa kek mereka ga yah hahaha

    ReplyDelete
  2. Memang tamcit surganya belanja ya mbak....

    ReplyDelete
  3. Nah ini, kudu nitip adek biar sekalian beli banyak, buat keluarga besar. :)

    ReplyDelete
  4. Dibanding ke tanah abang, aku lebih milih ke thamcit sih :p. Lbh manusiawi tempatnya hahahaha.. Crowdednya ga sampe bikin sesak napas. Dan kalo menurutku pribadi, sebenernya model2nya malah bagusan di sana drpd Tanah abang. Ini mau belanja lagi, tp kyknya selesai lebaran aja :p. Utk persiapan umroh

    ReplyDelete