Saturday, October 22, 2016

Sarapan di RM Ciganea Purwakarta



Lokasi
Suatu hari saya beserta keluarga jalan-jalan ke Purwakarta. Berkat rekomendasi seorang teman, mampirlah kita ke rumah makan yang khusus menyajikan masakan khas Sunda, yaitu rumah makan Ciganea.

Lokasinya gampang ditemukan, dari Jakarta via tol Cikampek, ambil arah melalui tol Cipularang lalu keluar di exit tol Jatiluhur yaa. Setelah bayar tol, sekitar 10 meter sudah ketemu jalan raya, nah posisi rumah makannya pas banget ada di seberang jalan.

Aneka Menu RM Ciganea
  
Kami tiba sekitar pukul 8 pagi, di parkiran sudah ada beberapa mobil. Ternyata banyak pengunjung yang sengaja datang khusus untuk menikmati sarapan pagi di sini.


Suasana RM Ciganea

Rumah makan ini buka sejak pukul 7 pagi. Penyajiannya serupa dengan rumah makan Padang, pengunjung tinggal mencomot menu yang diinginkan , dan membayar sesuai menu yang dimakan.

Menu Makanan
Kebetulan saat itu, saya sudah makan pagi jadi perut dalam keadaan tidak begitu lapar...
Kami hanya mencicipi beberapa menu saja, seperti ayam goreng, tahu tempe, ikan wader alias baby fish. Menurut lidah saya, rasa makanannya tidak terlalu istimewa, so-so lah. Cuma sambal cabai merahnya nih yang membedakan, rasa pedasnya sampai ke ujung lidah...pedes buanget. 

Sambal

Harganya relatif yaa, gak bisa dibilang murah juga. Tahu tempe dengan ukuran yang relatif kecil dihargai 3 ribu rupiah per potong, Ayam goreng atau empal mulai 18 ribu rupiah per potong. Seporsi baby fish dengan porsi relatif sedikit dihargai 20 ribu rupiah. Rasanya seratus ribu rupiah bisa untuk makan berdua dengan porsi yang relatif mengenyangkan.

Suasana Dapur RM Ciganea


Kita bisa pilih-pilih dulu ikan gurame yang diinginkan di akuarium. Akuarium ikan ini sekaligus menjadi wahana yang menghibur buat anak-anak hehe...

 
Akuarium

Suasana rumah makannya lumayan enak, selain meja-meja disusun memanjang adapula meja lesehan. Bebas dipilih sesuai selera.

 
Meja Pengunjung

 
Selfie di depan resto
 
Menurut saya, rumah makan ini cocok buat kumpul-kumpul bareng keluarga, atau acara reunian. Buat reriungan bersama teman-teman juga pas.



See U

RM Ciganea
Jl. Pemuda No. 31 Purwakarta
Telp: 0264- 200726

4 comments:

  1. Aaaah purwakarta.. Kampung nenekku ini :). Makanannya kayaknya enak bangeet ya mba.. Salam dari NYC

    ReplyDelete