Tuesday, June 14, 2016

Bergaya dengan Jilbab ala Indojilbab


Jilbab Warna Warni


Aneka Jilbab di Indojilbab dot com
Hari gini masih bingung mencari jilbab dan busana muslim, mending coba beli di salah satu toko jilbab online, www.indojilbab.com. Kebetulan Indojilbab dot com, toko jilbab online dimiliki Anugerah, seorang kawan lamaku yang menetap di kota Bogor, Jawa Barat. Indojilbab menyediakan beragam model jilbab yang digemari berbagai kalangan masa kini.
Anugerah bersama suaminya,Hendra, memulai usaha sejak tujuh tahun lalu, selepas lulus kuliah dari sebuah universitas swasta di kota Jakarta. Anugerah merintis dan menjalankan usaha dari rumahnya, sehingga tak perlu repot memikirkan kemacetan lalu lintas yang kerap terjadi. Sebuah pilihan usaha yang menjanjikan. 


Tampilan Website Indojilbab


Aneka jilbab yang dijual di toko virtualnya berasal dari berbagai pemasok. Ada stok jilbab yang memang dibeli putus, konsinyasi, ada pula stok jilbab yang didesain sendiri dan dipercayakan untuk dijahit di penjahit langganan. Anugerah memilih nama merek Almasah untuk merek jilbab hasil karya desainnya.

Dulu, diawal merintis usahanya, Anugerah kerap berbelanja sendiri stok jilbab di pasar tanah abang Jakarta, salah satu pusat grosir pakaian dan tekstil terbesar di Indonesia. Kini seiring pertumbuhan usaha, Anugerah lebih memilih mencari stok jilbab melalui toko daring atau via telpon, tinggal pesan dan menunggu barang diantar hingga ke rumah. Lebih efektif lho, gak perlu bermacet-macet ria di jalan, apalagi biasanya pasar tanah abang penuh sesak pengunjung. 


Jilbab Model Pashmina


Omzet usaha jilbabnyapun lumayan menambah pundi-pundi. Hmm sebuah usaha yang patut ditiru nih, apalagi pemerintah kita sedang menggalakkan rakyatnya untuk giat berwirausaha. Kapan yaa saya bisa punya usaha toko online...lho kok jadi curcol hehehe
Nah, warna-warni jilbab koleksi Indojilbab dot com sangat bervariasi. Model jilbab untuk perempuan dewasapun beraneka ragam, ada model segi tiga, model segi empat, dan model instan. 


Jilbab Model Segi Empat


Aneka busana muslimah juga tersedia, mulai dari blus, bawahan, setelan dan sarimbit, serta jilbab untuk anak-anak. Termasuk aneka aksesori yang mempercantik busana seperti bros, manset dan ciput. Pengalaman pribadi sebagai pelanggan setia nih, saya pernah membeli beberapa model jilbab untuk dikenakan di hari istimewa, hari raya Idul Fitri. Selain untuk dipakai sendiri, tak lupa saya membelikan untuk kerabat termasuk beberapa buah sebagai hadiah untuk teman. 
 

Aneka Ciput


Harga Jilbab Terjangkau
Harga sebuah jilbab di sini amat bervariasi, mulai dari 11 ribu rupiah hingga 150 ribu rupiah. Harga busana muslim berkisar mulai dari 50 ribu rupiah hingga 300 ribu rupiah per potong. Sedangkan harga bros mulai dari 5 ribu rupiah hingga 50 ribu rupiah per buah.
Tak jarang, Anugerah memberikan potongan harga atau diskon untuk model jilbab tertentu. Diskon biasanya diberikan di momen bulan Ramadhan, termasuk momen hari-hari besar Islam dan pada akhir tahun.




Aneka Turban


Pelanggan toko jilbab online Indojilbab dot com, datang dari berbagai daerah. Selain berbagai kota di Indonesia seperti Palembang, Medan, Surabaya dan Makassar. Ada pula pelanggan dari luar negeri seperti Malaysia, Singapura, Brunei, Korea Selatan, Hongkong, Jepang , Rusia, Australia hingga Amerika. Termasuk pembeli dari beberapa negara di belahan benua Eropa seperti Jerman, Kanada, Swiss, Inggris, Belanda. Selain itu, terdapat pelanggan dari negara Timur Tengah seperti  Mesir, Qatar, Arab Saudi. Pada dasarnya, Anugerah sudah memiliki banyak pelanggan dari berbagai penjuru dunia.

Toko Jilbab Online (Hijab Online Shop)
Sebagaimana toko-toko online serupa, cara pemesanannyapun amat mudah. Setelah memasukkan pilihan barang ke keranjang pesanan, dan melakukan konfirmasi pembayaran, barang siap dikirimkan dari Indojilbab di hari yang sama atau paling lambat keesokan harinya di hari kerja.

Kita tinggal memilih mau membayar dengan metode apa, bisa via transfer bank di ATM, internet banking, sms banking, dan creditcard via PayPal untuk pembeli dalam dan luar negeri. Setelah melakukan konfirmasi pesanan, dan melakukan pembayaran, tinggal duduk manis deh menunggu kedatangan barang pesanan. Pesanan diantar via perusahaan penyedia jasa pengiriman JNE untuk pemesanan di wilayah Indonesia. Anugerah menggunakan jasa pengiriman udara EMS maupun via laut oleh PT Pos Indonesia untuk pesanan di luar negeri.

 
Anugerah mengecek pesanan


Biasanya barang yang kita pesan akan datang dalam satu hari atau beberapa hari, tergantung layanan jasa pengiriman yang dipilih dan lokasi pemesanan. Untuk pembeli di luar kota atau luar negeri, tentu membutuhkan waktu yang lebih lama dibanding pembeli yang tinggal di areal jabodetabek.


Ruang penyimpanan stok jilbab


Pesanan bagi pembeli jabodetabek biasanya datang dalam waktu 1-3 hari, sedangkan pesanan bagi pembeli di luar kota datang sekitar 1-7 hari pasca pemesanan. Nah bagi pelanggan di luar negeri, barang akan datang dalam waktu 7-14 hari untuk pengiriman via pos udara, atau 1-2 bulan untuk pengiriman via pos laut.

Selamat berbelanja, Happy Hunting :)






2 comments:

  1. Wah, koleksi jilbabbnya bagus-bagus ya mba. Penuh warna. Apalagi bisa buat anak juga. Nice info, mba Muti :)

    ReplyDelete
  2. Iyaa, modelnya buanyak warna-warnanya juga keren, bisa jadi alternatif pilihan belanja jilbab nih :)

    ReplyDelete