Saturday, July 22, 2017

TUMIS NUGGET SO GOOD TOMAT PEDAS



Resep Tumis Nugget Alphabet SO GOOD Tomat Pedas
Sebagai seorang Ibu bekerja, kadang aku kerepotan untuk mempersiapkan menu masakan setiap hari. Di tengah kesibukan sehari-hari, aku hanya memiliki waktu yang relatif terbatas untuk memasak. Untungnya aku selalu memiliki stok Nugget merk SO GOOD di kulkas. Jadi kalau perlu bikin lauk yang relatif cepat, baik untuk dikonsumsi di rumah maupun sebagai bekal sekolah anak, aku punya resep jitu supaya masakan siap disajikan dalam waktu singkat.

Tumis Nugget SO GOOD Tomat Pedas

Resep kreasiku ini sebenarnya sering aku aplikasikan untuk bahan masakan lainnya seperti udang segar, ayam fillet maupun telor rebus. Kali ini aku mau berbagi rahasia menu tumis Nugget Alphabet SO GOOD Tomat Pedas...hmm dari judul menunya saja sudah mengundang selera makan bukan hehe. Kali ini aku masak menggunakan nugget Alphabet, namun resep ini dapat diaplikasikan pula pada aneka jenis nugget SO GOOD lainnya. Persiapan pertama, siapkan bahan-bahan yang akan diuleg menjadi bumbu halus, yakni 3 buah cabai merah keriting, 1 buah tomat, 5 butir bawang merah dan 2 siung bawang putih, serta garam dapur secukupnya. #BPNxSOGOOD #RamadhanSoGoodSiapMasak

Bahan-Bahan untuk Tumis Nugget







Cara Memasak
Setelah bahan-bahan untuk bumbu halus dicuci bersih, uleg bahan tersebut hingga halus, tambahkan garam 1-2 sendok teh. Setelah bumbu halus siap, sisihkan dahulu.
Siapkan Nugget Alphabet SO GOOD sebanyak 200 gram atau sekitar separuh dari kemasan. Panaskan minyak untuk menggoreng dengan api sedang. Setelah penggorengan siap, goreng nugget sekitar 3 menit saja hingga nugget berubah warna menjadi kecoklatan. Sisihkan nugget yang sudah digoreng tadi dalam piring saji terpisah.

Bumbu dihaluskan
Bumbu halus ditumis

Langkah selanjutnya saatnya menumis bumbu halus. Panaskan wajan dengan minyak goreng secukupnya, menggunakan api kecil. Setelah wajan panas, masukkan bahan-bahan yang sudah diuleg tadi lalu tumis hingga harum mewangi sekitar 5 menit. 

Nugget digoreng
 
Nugget ditumis

Setelah bumbu halus matang, segera masukkan nugget-nugget alphabet yang telah digoreng terlebih dahulu. Campur bumbu halus dan nugget, aduk bumbu dan nugget sekitar 5 menit hingga bumbu lebih kering. Angkat Tumis Nugget Alphabet SO GOOD, sajikan di piring favoritmu. Total waktu yang dibutuhkan untuk memasak menu ini sekitar 30 menit. #BPNxSOGOOD #RamadhanSoGoodSiapMasak

Nikmati Sajian Tumis Nugget
Nah, kini Tumis Nugget SO GOOD sudah siap dinikmati. Sajian Nugget ini bisa  menjadi lauk makan bersama nasi, atau bekal sekolah, bekal bekerja ke kantor maupun bekal ber-aktivitas lainnya. Tumis nugget Alphabet SO GOOD ini terasa gurih pedas di lidah. Bila tak terlalu suka rasa pedas, cukup gunakan 1 buah cabai keriting saja. Atau sebaliknya bisa sangat suka pedas, bisa tambah cabai merah sesuai selera masing-masing. Tumis nugget Alphabet SO GOOD Tomat Pedas ini bisa juga dicocol dengan sambal botolan, enak buat teman ngemil. Tambahkan sambal sesuai selera, hmm yummy rasanya. 

Tumis Nugget SO GOOD Tomat Pedas
Tumis nugget untuk bekal

Silahkan mencoba resep andalan keluargaku, semoga cocok di lidah dan bikin nambah nasi terus hehehe.  Satu hal lagi, alasanku memilih nugget berbentuk alphabet yang terdiri dari berbagai huruf latin sekaligus bisa mengajari sang buah hati mengenal dan menghafal huruf latin hehehe...jadi memasak sekaligus belajar. Resep yang praktis, mudah dibuat dan relatif cepat dimasaknya.


Menu Tumis Nugget untuk makan siang

Bagi teman-teman yang belum pernah masak nugget, gak perlu khawatir. Cara masaknya gampang banget, apalagi di setiap kemasan Nugget SO GOOD ini terdapat cara-cara menggoreng nugget. Caranya mudah, goreng nugget dalam keadaan beku. Goreng nugget sekitar 2 hingga 3 menit hingga berwarna kuning kecoklatan atau kuning keemasan. Setelah nugget matang, akhirnya nugget SO GOOD siap dinikmati. Harap diingat, bila nugget distok harus disimpan dalam bagian freezer kulkas. #BPNxSOGOOD #RamadhanSoGoodSiapMasak

Aneka Produk Nugget SO GOOD
Nugget produksi SO GOOD tersedia dalam berbagai varian lho, ada nugget rasa ikan, ada nugget ayam, adapula nugget berbentuk dinosaurus. Tinggal pilih model nugget sesuai selera keluarga anda.



Tulisan ini diikutsertakan dalam lomba kreasi memasak Ramadhan & Idul Fitri ala SO GOOD, bekerja sama dengan Blogger Perempuan Network. Selamat memasak dan menikmati menu nugget bersama keluarga.

Selamat makan   

6 comments:

  1. Wah resep ini langsung aku praktekkan d rumah ah mba. Bahannya mudah diperoleh dan rasanya pasti enak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, resep mudah diikuti kok, yuk langsung masak :)

      Delete
  2. Saya biasanya kalau nugget cuma digoreng aja. Kalau diolah lagi kelihatannya enak, nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba, boleh dicoba resepnya. Cocok buat cemilan anak-anak :)

      Delete
  3. Wah boleh juga nih idenya. Nuget di tumis. Aku biasanya cuma di goreeeenggg aja tiap ngolah nuget. Tapi ktucils blom doyan pake cabe. Jadi mungkin cabenya gak dipakein kali yah

    ReplyDelete
  4. wah, menarik. terimakasih sudah berbagi :)

    ReplyDelete