Sunday, August 7, 2016

Mencicipi Menu Resto 9 Square





Lokasi Resto
Suatu sore, saya bersama teman-teman yang doyan kuliner nyobain salah satu resto yang terletak di bilangan  Jakarta Barat.  Kebetulan kita lagi pengen nyari tempat ngumpul yang bisa buat ngobrol santai dan harganya gak terlalu mahal. Berkat rekomendasi salah seorang teman, sampailah kita di Resto 9 Square. Lokasi resto yang menyajikan beragam menu ini kira-kira persis di samping gedung kampus Binus Kebon Jeruk, dekat dengan pasar bunga Rawa Belong.  

Suasana Resto 9 Square

Menurut saya, resto ini cocok banget buat kumpul sama teman-teman, buat arisan bisa, ngerumpi ngalor ngidul bisa, atau kalo lagi pengen menyendiri cari inspirasi juga enak.
Lokasi resto ada di tepi jalan. Di lantai satu ada ruang karaoke keluarga dan resto di ruang terbuka. Resto berpendingin udara terletak di lantai dua, nah menu makanan di resto lantai 2 ini yang saya coba. Tempatnya lumayan enak, bisa dibilang cozy. Ada kursi standar, ada pula yang model sofa-sofa empuk, bisa buat tiduran juga nih hehe...

Menu Makanan Variatif
Jenis makanan yang ditawarkan lumayan banyak, tersedia menu khas Indonesia dan Chinese Food. Mulai dari ayam goreng, mie goreng,  mie ayam, soto ayam, sate kambing,  hingga aneka makanan berat dengan menu nasi. Kebetulan saat itu saya hanya ngemil-ngemil aja, nyobain beberapa menu tanpa nasi.

Dimsum isi ayam udangnya lumayan nendang, secara saya penggemar berat makanan chinese food seperti dimsum dan siomay. Rasa dimsumnya yummy deh, apalagi dicocol sambal...Kalo Ayam Kung Pao bumbunya terasa banget, gurihnya pas, apalagi kalo makan pake nasi yaa...bisa-bisa nambah terus, nambah ndut juga hihi :)


Dimsum isi Ayam Udang


Ayam Kung Pao

Saya juga nyobain kentang goreng yang tipe potato wedges, kentang yang berukuran agak besar itu lhoo, lumayanlah rasanya so-so, sebagaimana yang tersedia di berbagai resto. Barangkali suplier kentangnya sama yaa hehehe


Potato Wedges

Trus saya nyobain juga cakwe goreng, ada cakwe goreng kering, ada pula cakwe goreng ala bumbu mayonaise. Kalo saya pribadi lebih suka yang jenis cakwe goreng kering, lebih crispy gitu... saya kurang suka taste cakwe goreng bumbu mayonaise. Tapi temen saya justru suka banget, rasanya ini soal selera yah.
Makanan favorit saya, pangsit goreng isi ayam...hmm crunchy and yummy deh, layak dicoba. Tambah sedap bila dinikmati pake sambal.


Cakwe Goreng


Ada berbagai macam es di list menu minumannya seperti es teler, es cincau, es campur, es jeruk, aneka jus buah. Tersedia pula minuman hangat, seperti teh dan kopi.
Saya nyobain es teler, rasanya enak, gak terlalu manis, pas deh di lidah. Racikan es teler campuran kelapa muda, nangka sama alpukat. Es cincaunya justru beraroma manis, berasa sirup strawberry.


Es Teler dan Es Cincau

Harga Terjangkau
Ngomongin soal harga....gak bikin repot kantonglah, saya nebak aja karena lokasi di kawasan kampus, rasanya si empunya resto emang membidik mahasiswa & mahasiswi yang banyak nge-kost di daerah tersebut. Jadi harganya pun dipatok gak terlalu mahal. Harganya relatif terjangkau, per porsi berkisar mulai 5 Ribu hingga 30 Ribu Rupiah.
Uang 50 Ribu Rupiah cukuplah membuat kenyang kalo makan disini, Recommended buat kongko sama teman-teman. Rapat informal juga cocok dengan suasana ruangan resto yang homy.

Akses Mudah
Tertarik makan disini? gampang kok aksesnya. Dari arah Semanggi lurus menuju perempatan Slipi, setelah melewati gedung DPR, di lampu merah perempatan Slipi belok ke kiri, lurus aja ikutin jalan sampe ketemu pertigaan Rawa Belong. Nah di pertigaan Rawa Belong belok ke kanan, lurus saja sekitar 100 meter, pas sebelum kampus Binus belok ke kiri. Lokasi restonya sekitar 10 meter di sebelah kiri jalan.


See U

Notes: This is my personal review, it is not a paid article

Resto 9 Square
Jl Anggrek  Cakra no 7, Jakarta Barat
Telp: 021-53654198

16 comments:

  1. Wah sayangnya aku nggak ikut mba. Kebayang makanannya enak-enak banget ya mba Muti
    Bakalan nambah terus nih kalau makan disitu :)

    ReplyDelete
  2. Hmmm... yummy banget ituu apalagi dimsumnya, bikinnn ngilerr

    ReplyDelete
  3. Dimsumnya bikin laper. Sayangnya jauh ya .... :D

    ReplyDelete
  4. Menu Resto nya sangat bervariasi. Dan semua tampak enak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Banyak pilihan makanannya, cocok buat anak-anak maupun orangtua mba

      Delete